Miss Americana

2020 / 1h 25m / PG / Documentary /  Directed By : Lana Wilson

Plot Story

A look at iconic pop artist Taylor Swift during a transformational time in her life as she embraces her role as a singer/songwriter and harnesses the full power of her voice. -imdb

Commentary

Worth to Watch

Worth to be screened in Sundance Festival.

Plot story
100%
Cinematography
100%

Saya selalu mengingatkan diri saya bahwa, tiap orang pasti memiliki sisi gelap tersendiri. Bagaimana pun kita mengenal dekat seseorang, ada sisi dirinya yang hanya Tuhan saja yang mengetahui.

Ketika memiliki citra ‘quite girl’ ‘rock and roll’ ‘badass’ ‘idgaf girl’ dll, adalah sesuatu yang di idamkan dan memberikan publikasi yang bagus. Taylor Swift muncul dengan image Girl-Next-Door with her raw feeling and being okay to show it off.

Taylor Swift menyematkan tag baru pada image nya, tentu saja- sesuatu yang baru akan menimbulkan pro kontra yang juga tidak minor. Seniman- selalu memberikan perasaan personal mereka ke karya yang dibuatnya. Tapi ada catatan garis bawah dalam pembuatan karya tersebut, yang entah siapa yang membuat aturan tak tertulis itu. ‘Personal tapi jangan over sharing it.’ 

Akan tetapi Taylor Swift shared her emotion all over it. She writes someone’s name in her song. She did that, dan orang-orang menjadikannya perbincangan.

Why? = Why not tho?

Saya masih tidak mengerti, kenapa ada sekelompok orang yang memandang rendah Taylor Swift as musician. Karya yang dibuat- hasil dari buah pikiran, emotion, bakat dan tentu saja kerja keras.

Dia, tidak pernah membuat sebuah skandal. Dia tidak pernah menyinggung musisi lain, untuk memberikan dirinya sebuah pengakuan she the better one.

Haters said : She built her career through wrote about Men. She can’t write a song other than a love song. She is dating too many men. 

Ha.Ha.Ha. 

– First of all. There are a lot of songs she writes about other subjects. 2 album terakhirnya, Evermore dan Folklore, lirik yang dia tulis dalam dua album tsb ada karakter fiksi. Bahkan, lagu The Last Great American Dynasty? Lagu tsb tentang rumah nya. You do need to research her discovery. Her teen era, she wrote about her family- friends and herself.  

– Second of all. Bukannya, band / sing-songwriter pria juga create banyak lagu tentang wanita?

– Last. Dating too many men?? She is 32 years old dan mantannya hanya 6. Pacar nya sekarang, they have been in a stable relationship for more than 2 years.

Anyways, dokumenter ini menyenangkan bagi saya. Bisa dibilang adalah sebuah momen cerminan diri. Terlepas saya dan Miss Americana- punya kehidupan yang sangat jauh berbeda.

Again- 85 menit yang sangat menyenangkan.